Menambah Daya Listrik PLN?

Setelah menambah daya listrik beberapa tahun lalu, secara umum sudah bisa dikatakan mencukupi walaupun saya tidak menempati rumah tersebut selama satu tahun terakhir.

Setelah pindah ke tempat tinggal baru beberapa bulan terakhir dan mulai menata, sepertinya daya listrik yang ada kurang mencukupi. Walaupun memang sudah diusahakan untuk dihemat, tapi karena ada beberapa barang elektronik yang masuk sepertinya menambahkan daya listrik menjadi pilihan.

Saat ini, listrik prabayar memiliki daya 2.200 VA. Setelah mencoba melakukan penghitungan perkiraan biaya penambahan daya, termasuk dengan adanya diskon dari PLN sebesar 50%, penambahan daya menjadi 3.500 VA total sekitar Rp653.000,-. Ini ternyata lebih murah jika dibandingkan dengan penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA.

Daripada nanti mati listrik tiba-tiba karena daya listrik yang tidak cukup dan mungkin malah membuat barang elektronik bisa cepat rusak, sepertinya menambah daya menjadi pilihan yang baik saat ini.

One Reply to “Menambah Daya Listrik PLN?”

  1. […] saya melaksanakan perubahan daya listrik di rumah dari 2.200 VA ke 3.500 VA. Dan saya melakukannya secara daring, langsung melalui situs […]

Comments are closed.