Berhenti Berlangganan Netflix

Bulan ini, saya memutuskan untuk menghentikan (sementara) layanan Netflix setelah sekitar lebih dari satu tahun masa berlangganan saya. Beruntung juga, akses ke Netflix menggunakan koneksi internet di rumah lancar dan tidak terblokir. Alasannya sebenernya cukup sederhana: saya tidak punya waktu, dan sayang saja harus membayar sesuatu yang jarang sekali saya gunakan.

Dalam periode hampir tiga bulan berada di rumah karena pandemi ini, dalam satu minggu bahkan saya sepertinya tidak pernah mengakses Netflix sama sekali. Saya lebih sering membuka YouTube, atau Spotify.

Walaupun jarang, tapi akses ke Apple TV+ yang saya aktifkan setelah membeli iPad Pro beberapa bulan lalu ternyata cukup lumayan. Tapi, dasar saya memang jarang menonton juga, jadi akses ke Apple TV+ sebenarnya juga tidak terlalu saya manfaatkan.

Melihat update dari beberapa orang di kanal media sosial mengenai film atau serial terbaru di Netflix, sepertinya menarik. Tapi, waktu benar-benar hampir tersita banyak untuk aktivitas di rumah yang mungkin lebih penting. Mau nonton malam? Rasanya sudah capek saja.

Jadi, sementara ini, sepertinya Netflix harus berhenti dulu. Mungkin nanti akan berlangganan lagi.

Published