Cerita Peluncuran iPhone 5 di Indonesia (oleh XL Axiata)

Sepanjang tahun 2012 ini, banyak sekali produsen telepon pintar yang meluncurkan produk barunya, termasuk salah satunya peluncuran iPhone 5.

Saya menginginkannya, dan mungkin ribuan orang lainnya yang menggunakan produk dari Apple (baik itu MacBook Pro, iPad, iPad Mini, dan iPhone). Seperti kehadiran produk iPhone sebelumnya, penjualan iPhone ini bersama dengan beberapa perusahaan telekomunikasi yang menawarkan banyak pilihan paket.

Untuk menggaet para calon pengguna, perusahaan telekomunikasi melakukan beberapa bentuk kampanye/promo. Salah satunya adalah XL Axiata yang melakukan promo penjualan iPhone 5 melalui kampanye #AntriLikeAKing.  Sudah diprediksikan bahwa animo untuk mendapatkan iPhone 5 di hari pertama — dan sudah terjadi di banyak negara — kalau antrian pasti ada. Cuma, tidak semua orang suka dengan antri.

#AntriLikeAKing (antrilikeaking.com) yang diselenggarakan oleh XL ini ada di dua tempat di Jakarta yaitu Xplor Senayan City, dan Xplor Central Park. Konsep dari program ini adalah memberikan kemudahan bagi calon pembeli dalam melakukan antrian. Ya, karena antri memang bisa sangat membosankan. Yang paling sederhana adalah adanya “joki” untuk mengantri yang memang disediakan oleh pihak XL. Kedua “joki” inilah yang menggantikan antrian.

Kebetulan saya menghadiri antrian yang di Xplor Senayan City dan melihat secara langsung, walaupun saat saya datang memang sudah sekitar jam makan siang. Dan, antriannya masih ramai!

Berikut beberapa foto suasana antrian di Xplor Senayan City tanggal 14 Desember 2012 yang lalu (klik pada gambar untuk memperbesar).  Oh ya,  informasi seputar pembelian iPhone 5 bisa dilihat di situs XL.

Dan, di hari itu, saya memegang iPhone 5 saya untuk pertama kali.

Beberapa kesan pertama yang saya rasakan: lebih ringan tapi terasa kokoh, layar lebih panjang menjadi lebih nyaman untuk aktivitas yang terkait dengan pekerjaan (Calendar, Email, browsing) dan aplikasi-aplikasi yang dioptimalkan untuk iPhone 5 tampil dengan lebih baik. Oh ya, respon kamera dan pemrosesan media (foto/gambar) juga terasa lebih cepat. Earpods di iPhone 5 ini juga terasa banget perbedaan kualitas audio-nya.

Untuk ulasan lengkap seputar iPhone 5 ini, saya akan tuliskan di artikel selanjutnya.

5 comments

Comments are closed.