Tags

Statistik Penggunaan Layanan Go-Jek Indonesia

Saya lupa kali pertama menggunakan layanan GO-JEK, mungkin di Jakarta atau malah di Jogjakarta. Sepanjang tahun 2017 lalu, ternyata saya cukup banyak menikmati layanan dari GO-JEK, walaupun tidak semua dari sekian banyak layanan yang dapat dinikmati. Melalui surel notifikasi, saya mendapatkan beberapa statistik.

GO-RIDE, GO-CAR, GO-BLUEBIRD, dan GO-BUSWAY

Dari layanan mengantar ke tujuan diatas, saya hanya pernah menggunakan layanan GO-RIDE (198 kali) dan GO-CAR (25 kali). Walaupun, dengan GO-CAR, saya juga pernah mendapatkan armada taksi Blue Bird ketika di Jakarta.

GO-FOOD

Ternyata saya “cuma” pernah melakukan pemesanan sebanyak 37 kali sepanjang tahun 2017. Walaupun mungkin sebenarnya lebih karena kadang istri saya yang melakukan pemesanan. Secara umum, puas walaupun dulu sempat juga sedikit bingung dengan biaya di salah satu transaksi.

GO-SEND

Saya pernah menggunakan jasa GO-SEND sampai 10 kali dalam satu tahun terakhir. Kadang, layanan ini saya gunakan juga secara tidak langsung ketika melakukan pembelian barang atau ada barang yang harus dikirimkan ke saya, namun bukan saya yang melakukan pemesanan.

GO-PULSA, GO-TIX, dan GO-SHOP

Ini layanan yang paling jarang saya gunakan. Untuk pembelian pulsa, saya lebih sering menggunakan SMS atau internet banking. Kalau tiket bioskop, bisa dikatakan karena saya juga memang cukup jarang nonton. GO-SHOP saya pernah gunakan kalau tidak salah ketika membeli voucher di sebuah mall di Jogjakarta untuk hadiah.

GO-PAY

Walaupun tidak menyediakan statistik khusus, namun hampir semua transaksi saya menggunakan GO-PAY  karena alasan kenyamanan karena tidak perlu melibatkan pembayaran tunai langsung.