Tags

Pemilu 2009 tinggal sebentar lagi

Pemilu legislatif tahun 2009 katanya tinggal sebentar lagi. Tapi, sepertinya cukup banyak hal-hal yang belum siap. Berita menyebutkan masih banyak masalah tentang distribusi surat suara, sosialisasi, atau kesalahan teknis terkait dengan pencetakan surat suara.

Saya sendiri untuk pemilu legislatif tanggal 9 April 2009 nanti juga belum tahu mau memilih siapa. Ada sih memang, tetangga satu RW yang ikut mendaftar sebagai calon legislatif. Tapi, apakah saya pasti milih dia? Sepertinya tidak. Jangankan mau memilih, sampai sekarang saja saya tidak tahu apakah saya terdaftar sebagai pemilih atau tidak. Mau mengecek terdaftar atau tidak? Malas juga.

Terus terang, saya malah lebih melihat Pemilu sebagai medium untuk melihat-lihat kelucuan. Kadang, serbaneka Pemilu lebih memberikan hiburan bagi saya. Janji-janji para partai politik dan caleg kadang begitu indah, begitu memberikan mimpi indah. Di saat yang sama, diimbangi dengan berbagai berita tentang caleg yang terkait dengan masalah hukum. Semakin malas saja untuk berpartisipasi dalam Pemilu. Ikut pencoblosan/memberikan suara (atau tidak) dalam Pemilu masih merupakan hak ‘kan?