Mencoba Layanan INDOPAKET dari Indomaret

Walaupun sudah sangat sering melihat tentang INDOPAKET di , namun baru bulan lalu saya akhirnya menggunakannya. Inipun karena saat itu, saya merasa layanan ini bisa menjadi salah satu opsi (yang saya harapkan opsi yang baik) untuk keperluan pengiriman pembelian barang. Ya, walaupun mencobanya justru di .

Ketika saya membeli barang secara daring dari salah satu toko, saya melihat ada opsi untuk pengiriman dengan . Kenapa saya pilih opsi ini:

  1. Harga murah
  2. Lokasi toko tidak terlalu jauh
  3. Lokasi Indomaret yang jadi tempat pengambilan barang tidak jauh dari tempat saya tinggal.

Sebenarnya bisa saya langsung beli, tapi karena alasan kepraktisan saja, saya memilih memberi secara daring. Setelah membayar dan menentukan di lokasi Indomaret mana saya akan mengambil barang, saya tinggal tunggu saja. Secara waktu:

  1. Hari Minggu, Saya menyelesaikan pembayaran sekitar pukul 18.00 WIB, dengan biaya pengiriman menggunakan INDOPAKET sebesar Rp7.500
  2. Sekitar pukul 19.23 WIB, resi dibuat di INDOPAKET, walaupun saya baru mendapatkan info resi dari toko/penjual keesokan harinya (Senin) sekitar pukul 14.00 WIB. Saya bisa melakukan pelacakan pengiriman dari situsnya.
  3. Hari Selasa, sekitar pukul 10.30 WIB, saya mendapatkan notifikasi bahwa paket kiriman saya sudah dapat diambil di lokasi Indomaret yang saya pilih.

Untuk pengambilan, hanya cukup menunjukkan/menyebutkan — yang informasinya ada dalam surel — ketika melakukan pengambilan barang. Saya tidak tahu berapa lama paket dapat diambil, tapi kalau dalam kasus saya, saya punya waktu 10 (sepuluh) hari untuk mengambilnya.