Melihat dan Menambah Acara/Events di Google Maps

Walaupun belum mendapatkan fitur untuk menambahkan acara/events di Google Maps, namun kalau fitur ini nanti sudah tersedia untuk publik, saya rasa akan lebih membuat lebih baik lagi.

Aplikasi merupakan salah satu aplikasi yang sering saya pakai. Selain untuk navigasi, fitur ulasan dan foto sebagai salah satu informasi dalam sebuah lokasi menjadi penting, bahkan tak jarang menentukan keputusan apakah saya perlu ke tempat tersebut atau tidak.

Itu juga yang menjadi alasan saya juga kadang ikut memperkaya informasi dari sebuah lokasi dengan menambahkan foto, merevisi informasi, dan kadang memberikan ulasan atau rating melalui Google Local Guides.

Fitur sinkronisasi dengan Google juga menurut saya membantu. Misalnya, informasi pemesanan hotel saya muncul juga di Google Maps berupa tanggal, dan lokasinya. Memudahkan.

Acara/Events di Google Maps

Sudah ada yang melihat bahwa ada fitur penambahan acara/events melalui Google Maps. Ketika saya coba melalui aplikasi di ponsel saya, ternyata belum ada. Namun, di halaman muka pada tab Explore, saya sudah menjumpai ada blok informasi Acara/Events disana.

Informasi yang ditampilkan cukup sederhana. Mungkin karena memang belum dimanfaatkan seluruh fiturnya, atau ini masih fitur percobaan. Untuk menambahkan acara, saya rasa juga tidak terlalu sulit. Kalau sudah terbiasa menambah atau mengusulkan revisi untuk lokasi di Google Maps, saya rasa menambahkan acara tidaklah sulit.

Kalau nanti acara sudah, mungkin selanjutnya bisa melakukan pemesanan tiket untuk acara yang memang membutuhkan pemesanan/reservasi tiket?